DPD Alumni IPB Sulsel Rajut Kekeluargaan

Ikatan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) DPD Sulsel gelar reuni akbar di Hotel Swisbell Losari Makassar, Sabtu (24/8/2019). kegiatan tersebut bertajuk “Sipulung Ngariung”.

Sekretaris Jenderal Ikata Alumni IPB Sulsel, Andi Ihwan Patiroy, menyatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi lintas generasi dan launching program penanaman pohon langka, serta dikemas dalam berbagai macam event kegiatan.

“Reuni akbar kali ini dirangkaikan dengan launching program penanaman pohon langka yang nanti akan ditempatkan di empat lokasi yang ada di sulawesi selatan yaitu, palopo, gowa takalar dan sinjai. Berbagai macam item kegiatan juga kami laksanakan salah satunya jalan santai yang di lepas secara resmi oleh PJ Walikota Makassar Iqbal Suhaeb”, kata Ketua Ombudsman Kota Makassar itu.

Sementara Ketua Umum DPD IPB Sulsel Sulkaf Latief dalam sambutannya pada acara ramah tamah, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh alumni yang berpartisipasi dalam menyukseskan reuni akbar DPD HA IPB Sulsel.

“Kegiatan Reuni ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan keakraban serta kekompakan alumnii dari lintas angkatan, olehnya itu kegiatan semacam ini tentunya sangat penting, insha Allah kedepan kita akan selenggarakan lagi, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni IPB sulsel, yang telah memberikan sumbangsih baik berupa materi dan non materi,”ucap kadis perikanan Sulsel Sulkaf.

Senada dengan yang disampaikan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat IPB Ir. Nelly (angkatan 21) dalam sambutannya mengatakan kegiatan semacam ini harus selalu kita respon dan support.

“Bulan September mendatang akan ada program donor darah yang akan diselenggarakan, serta rencana penanaman Pohon Langka di empat kabupaten disulsel yang dimotori SEAMEO Biotrop Bogor, perlu saya sampaikan juga rencana Rakerna HA IPB diperkirakan akan terlaksana pada Bulan Februari 2020 di Kualalumpur Malaysia,”bebernya.

Nampak beberapa Pejabat, Tokoh Politik, Akademisi, Pengusaha turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati Takalar Syamsari Kitta yang juga merupakan Alumni Institut Pertanian Bogor.

Comment