Hasnah Sindawa Percaya Diri Dengan Golkar

Banyak calon legislatif berambisi ingin masuk menjadi anggota DPRD, tapi lain bagi Hj. Hasnah Sindawa Dg Nisugi, yang akrab disapa Hj. Sugi. Petahana dua periode DPRD Kabupaten Takalar dari Daerah Pemilihan III Kecamatan Galesong Selatan, Galesong, dan Galesong Utara, dari Partai Golkar Nomor Urut 2 ini optimis bisa meraih kursi untuk ketiga kalinya.

Hj. Sugi mengaku hanya ingin menanamkan nilai-nilai Golkar di hati rakyat sesuai dengan tagline suara Golkar suara Rakyat. “Itu artinya apa kata dan kehendak rakyat itulah suara Golkar dan kader Golkar baik di eksekutif maupun di legislatif, atau dimanapun berada selalu berpihak untuk kepentingan rakyat,” kata pemilik tagline merakyat dan lebih berpengalaman.

Menurutnya, aspirasi rakyat harus tersalurkan dan diperjuangkan tanpa harus digembor-gemborkan, kader Golkar senantiasa bekerja untuk rakyat tanpa pamrih, tidak perlu rakyat diberi tahu apa yang telah dilakukan untuk mereka.

“Kita ikhlas saja, toh mereka nantinya tahu sendiri. Rakyat kita sekarang sudah cerdas, mereka tidak bisa lagi dijanji-janji saja, atau disuruh bikin proposal yang akhirnya tidak terealisasi, apalagi dibeli dengan uang,” tegas istri Ketua Umum DPP Apdesi, DR. H. Sindawa Tarang, S.H., MM., M.H.

Setiap Sabtu dan Minggu, Hj Sugi mengaku mendatangi empat bahkan sampai lima desa dalam tiga kecamatan untuk bersilaturahmi dan bersosialisasi. Tiap sosialisasi itulah, Hj Sugi menanamkan nilai-nilai Golkar ke dalam hati masyarakat.

“Kalau saudara-saudara benar cinta Golkar, jangan hanya di bibir saja. Tapi percaya dalam hati dan buktikan dengan karya, berbuat yang terbaik untuk masyarakat, ” ungkap wakil ketua KPPG Kab Takalar ini setiap melakukan sosialisasi.

Sugi mengaku bangga dengan beberapa warga yang telah memasang atau mengibarkan bendera kuning berlambang pohon beringin di depan rumah mereka masing-masing. “Ini membuktikan bahwa mayoritas masyarakat masih cinta pada Golkar dan menganggap partai Golkar masih terbaik,” tuturnya.

Dirinya yakin kemenangan Golkar di Takalar dalam Pemilu mendatang akan mengulangi kemenangan Pemilu 2014 lalu, bahkan lebih besar karena saat ini Golkar memiliki kader muda potensial dan militan. Kader muda ini adalah energi besar buat partai Golkar yang komitemennya tidak bisa diragukan dalam bekerja untuk kemajuan dan kebesaran partai.

“Saya rasa untuk Dapil III bisa mencapai 3 atau 4 kursi, karena daerah ini adalah basis kader muda Golkar yang militan dan semua Caleg aktif serta bergerak lebih cepat melakukan sosialisasi,” terang Hj. Sugi yang juga petahana dua periode di DPRD Takalar.

Disinggung khansnya untuk terpilih kembali dalam pemilu kali ini. Hj. Sugi yang juga pemilik perusahaan Satria Galesong ini mengaku sangat optimis karena pengalamannya pada pemilu 2014 lalu.

“Melihat militansi, kerja keras semua keluarga, sahabat dan tim yang selama ini tetap solid. Kursi pertama di Dapil III Insya Allah milik saya, karena pemilu kali ini, saya lebih merasa enjoy dan tanpa hambatan karena potensi keterpilihan dan sumber daya dari Caleg yang ada saat ini sudah diketahui dan mudah dicermati. Mohon doa dan dukungan ta’ semua,” ungkap peraih suara terbanyak dapil III Takalar ini.

Bila terpilih kembali menjadi anggota DPRD, Hj. Sugi akan tetap memperjuangkan hak-hak rakyat, khususnya kaum tani dan nelayan di parlemen nantinya. “Saya tetap selalu bersama mereka, sehingga kepekaan sosial itu muncul yang bermuara kepada kesungguhan berjuang untuk masyarakat,” papar mantan ketua PKK Desa Mangindara dua periode.

Comment