OKM Apresiasi Langkah Pj Walikota Makassar

Terkait permasalahan jaringan Disdukcapil yang hingga saat ini masih offline, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb telah melakukan langkah cepat dengan mengembalikan kepala disdukcapil yang di SK kan mendagri, dan bersurat ke otonomi daerah perihal hal tersebut, serta meminta kepada Dirjen Kependudukan dan catatan sipil untuk mengaktifan kembali layanan adminsitrasi kependudukan

Hal itu diapresiasi oleh Ombudsman kota Makassar (OKM) sebagai bentuk langkah kongkrit untuk segera memulihkan jalannya pelayanan publik di lingkup kota Makassar.

Ketua Komisioner Ombudsman Kota Makassar Andi Ihwan Patiroy menanggapi persoalan tersebut, dirinya menilai hal ini tidak perlu dibesar-besarkan lagi.

“Saya rasa persoalan ini tidak usah di besar-besarkan lagi, karena Pj. Walikota Makassar Iqbal Suhaeb telah menyadari kekeliruannya, dan telah melakukan tindakan koreksi, itu patut diapresiasi,”ujarnya.

Lanjutnya, kita akan terus berkoordinasi dengan disdukcapil untuk mematangkan tindak lanjut perbaikan layanan yang selama ini terhenti akibat sistem yang offline.

“Saya berharap agar seluruh stakeholder dapat bersinergi dan berkontribusi positif untuk perbaikan pelayanan publik di kota Makassar,”tutupnya.

Comment