OKM Serahkan Laporan Pemantauan PPDB Ke Disdik Makassar

Pasca Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TA 2019-2020 SD SMP di Lingkup Kota Makassar, Komisioner Ombudsman Kota Makassar (OKM) menyerahkan laporan pemantauan PPDB ke PLT Kadis Pendidikan, Andi Asis Hasan di Kantor Disdik Makassar, Selasa (3/9/2019).

Laporan PPDB tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Komisioner OKM Andi Ihwan Patiroy serta disaksikan oleh Wakil Ketua Komisioner Nurul Fitratullah, Asiten Komisioner dan seluruh Kabid Disdik Makassar.

Andi Ihwan Patiroy menuturkan pertemuan ini merupakan penyerahan laporan pemantauan PPDB 2019 sekaligus silaturahmi.

“Selama proses PPDB yang lalu, kami menerima aduan dari Masyarakat dan pada hari ini kami serahkan langsung ke pihak Disdik untuk di tindak lanjuti sebagaimana mestinya, diharapkan ke pihak Disdik Makassar agar melibatkan OKM dalam pengawasan dan pendampingan kegiatan yang terkait dengan pelayanan publik kedepannya,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Dikdas Disdik Kota Makassar Hidayat menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi hadirnya Ombudsman Makassar sebagai fungsi pengawasan dalam hal pelayanan publik.

“Pada prinsipnya kami sangat mengapresiasi fungsi pengawasan pelayanan publik yang dilakukan oleh Ombudsman Kota Makassar, terutama pada saat proses PPDB Baru-baru ini, kita ketahui bersama bahwa Dinas Pendidikan itu bersentuhan langsung dengan Masyarakat, hasil laporan pemantauan dari Ombudsman yang kami terima hari ini tentunya akan menjadi masukan,”ibuhnya.

“Kunjungan Ombudsman ke OPD-OPD pada lingkup Pemerintah Kota Makassar menurut saya sangat bagus, sebagai bagian dari silaturahmi dan tentunya kedepan bisa lebih bersinergi dalam hal pelayanan publik,”tutup Hidayat.

Comment