Ombudsman Apresiasi Disdik Kota Makassar

Ombudsman Kota Makassar (OKM) mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD SMP Kota Makassar TA. 2019/2020 yang saat ini sementara berlangsung.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Bidang Kemitraan dan Jaringan, Ikhsan Wahyudi Kangka saat di temui di kantor Ombudsman Kota Makassar, Kamis, (27/6/2019).

Ia menilai apa yang dilakukan pihak disdik kota Makassar sudah cukup baik dalam hal memberikan informasi pelayanan terhadap PPDB tahun ini.

“Kami menilai kinerja disdik kota Makassar saat ini sudah cukup baik dalam hal memberikan pelayanan informasi terhadap calon peserta didik baru (PPDB) tahun ini, sebab pihak disdik telah menyediakan informasi aduan dalam bentuk spanduk maupun pamflet yang dipasang di Sekolah SD SMP sekota Makassar, dan itu patut diapresiasi,”ungkapnya.

Lanjut ikhsan, sejauh ini masyarakat kadang masih bingung mau mengadu kemana apabila terjadi Maladministrasi pada saat proses pendaftaran PPDB.

“Adanya informasi aduan yang disediakan oleh pihak disdik, saya kira dapat memudahkan masyarakat, oleh karena itu kami menghimbau kepada orang tua calon peserta didik baru apabila anda dipersulit, mengalami pelayanan berlarut larut, tidak dilayani dengan baik dan benar, ada pungli, agar sesegera mungkin dapat melapor ke OKM atau menghubungi nomor telepon yang tertera di alat peraga informasi tersebut,”tambahnya.

Sementara itu ketua komisioner Ombudsman Kota Makassar Andi Ihwan Patiroy menambahkan “dengan adanya informasi aduan seperti itu tentunya OKM harus bersiap diri untuk menerima aduan dan laporan dari masyarakat dan segera menindak lanjutinya,”tambahnya.

Comment