Ombudsman Menjajaki Peluang Kerjasama dengan KPPU

Komisioner Ombudsman Kota Makassar (OKM) berkunjung ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Wilayah VI Makassar, Senin, (9/9/2019).

Kunjungan bertujuan membangun sinergitas antara OKM dan KPPU terkait persoalan persaingan usaha di lingkup kota Makassar, hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisioner Ombudsman Kota Makassar Andi Ihwan Patiroy.

“Hasil dari pertemuan ini OKM banyak belajar dari KPPU tentang persaingan usaha, dan kedepannya OKM akan bersinergi dengan KPPU dalam hal meneruskan laporan atau aduan terkait persaingan usaha yang terjadi di Kota Makassar,”pungkasnya.

Senada dengan yang disampaikan Wakil Ketua Komisioner Nurul Fitratullah Abbas, pihaknya sangat mengapresiasi langkah dan SOP kerja KPPU.

“Kami tadi berdiskusi tentang problem persaingan usaha, mengingat adanya beberapa laporan dari masyarakat yang diadukan ke OKM berkaitan dengan hal tersebut, insha Allah kedepan kami akan terus berkoordinasi dengan KPPU,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Kanwil VI KPPU Makassar Hilman Pujana mengaku pihaknya akan menindak lanjuti hasil dari diskusi dengan Ombudsman Kota Makassar.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Komisioner OKM ke Kantor kami, berdasarkan hasil diskusi tadi tentunya kami akan tindak lanjuti, jadi nanti apabila OKM menerima aduan dari masyarakat terkait persaingan usaha yang melanggar UU No 5 Tahun 1999 bisa diteruskan ke KPPU dalam proses penyelesaiannya, semoga kerjasama ini bisa kita tingkatkan baik dari sisi penyampaian informasi dan peningkatan kapasitas SDM kita masing-masing,”bebernya.(rls)

Comment