Personil Polsek Tanete Riaja Padamkan Kebakaran Hutan

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI selama empat tahun terakhir, masalah kebakaran hutan memang sudah mereda. Terakhir kebakaran hutan hebat terjadi pada 2015. Kala itu kebakaran hutan mencapai luas 2,6 juta hektar atau setara 32 kali wilayah Jakarta. Pada 2019, kebakaran hutan kembali terjadi di Provinsi Sulawesi-Selatan, tepatnya di Dusun Pacciro, Desa Libureng Kabupaten Barru, Rabu, (28/8/2019) sekitar pukul 22:00 WITA.

Kesigapan Personil Polsek Tanete Riaja yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Sahyuddin S.Sos M.H berhasil memadamkan api dilokasi kebakaran.

Saat di konfirmasi melalui telepon selulernya Sahyuddin menuturkan, kebakaran hutan ini terjadi didaerah yang susah diakses oleh kendaraan pemadam kebakaran.

“Begitu dengar kabar bahwa telah terjadi kebakaran hutan dilokasi tersebut, saya dan personel langsung menuju ke TKP, Alhamdulillah selang beberapa jam kami dan masyarakat setempat berhasil memadamkan api dengan cara manual, sebab jalan menuju ke lokasi kebakaran tidak bisa diakses kendaraan roda empat,”pungkasnya.

Lebih jauh Sahyuddin menambahkan motif kebakaran hutan tersebut masih kita dalami penyebabnya.

“Api menjalar sekitar kurang lebih 10an hektar di lokasi tersebut, hampirmi sampai kepemukiman warga sekitar, untuk saat ini penyebabnya masih kami dalami, dan saya juga menghimbau ke masyarakat terkhusus warga Kecamatan Tanete Riaja, agar kiranya lebih berhati-hati dalam melakukan aktifitas perkebunan yang berhubungan dengan api,”tutupnya.

Comment